Wisuda Perdana

Kamis 4 April 2021 PTA menggelar resepsi khataman/wisuda serta pelantikan alumni perdana di Aula Ampon Chik Peusangan. sebanyak 20 santriah diwisuda oleh direktur pesantren, wakil direktur serta kepala Madrasah Aliyah.

Sebuah kesyukuran yang amat luarbiasa di usia yang ke-6 ini akhirnya “anak pertama” PTA telah lahir. Santriah perdana yang awalnya berjumlah 45 orang hanya 20 yang sanggup bertahan menuntaskan pendidikannya selama 6 tahun.

Mengingat suasana masih dalam masa pandemi covid-19, maka acara ini dilaksanakan secara terbatas dimana hanya dihadiri oleh kedua orang tua wisudawati, pengurus yayasan, majelis guru dan perwakilan setiap kelas dari santri dan santriah.

Meski demikian acara berjalan lancar dan meriah tanpa hambatan.

Badratun Nafis mewakili wisudawati dalam penyampaian pesan dan kesan sebagai alumni perdana tak sanggup menahan emosi ketika menuturkan lika-liku perjuangan menjadi seorang santri di PTA.

Pada acara wisuda kali ini pesantren juga memberikan penghargaan kepada Zalila Najwita Sari binti Gumarni santriah kelas 5 yang telah berhasil menuntaskan 30 juz hafalan al Quran berupa bea siswa pembebasan biaya pendidikan selama 1 semester. Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Sekolah SDN 3 Percontohan Peusangan atas konsistensinya dalam mengirimkan lulusan terbaiknya ke PTA.

Penghargaan Tahfidz
Penghargaan Kepala Sekolah

Tepat pukul 12.00 rentetan acara wisuda selesai kemudian diakhiri dengan sesi perfotoan guna mengabadikan momen sacral ini kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *