Pembukaan Kegiatan Kepramukaan Semester II

Kamis, (07/01/20) Pesantren Terpadu Almuslim kembali resmi membuka kegiatan kepramukaan untuk semester genap yang merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib yang ada di PTA. Kegiatan ini bukan hanya sekedar formalitas semata, melainkan juga merupakan bagian penting dari pendidikan pesantren, seperti penumbuhan dan pembentukan karakter, kepemimpinan, kreativitas, kemandirian tentunya dengan menjunjung tinggi nilai moral dan akhlakul karimah.

Pada kegiatan ini yang menjadi Pembina upacara di putri adalah wakil direktur al Ustadz Holis Wahyu Prasetyo, Sementara di putra al Ustadz Ainus Zulfahmi.

Pada kesempatan ini pembina  upacara menyampaikan beberapa hal terkait tentang kepramukaan yaitu ilmu yang didapat dalam kepramukaan bagian dari ajaran agama islam seperti yang terdapat dalam Dasa Darma yaitu bertaqwa kepada Allah SWT, begitu pula dengan pendidikan dan pengalaman selama dipesantren tentu akan bermanfaat dimasa mendatang.

Mungkin sekarang ada yang menganggap tidak terlalu penting latihan kepramukaan ini, karena kegiatannya biasa-biasa saja, namun sejatinya manfaat yang akan didapat oleh para santri kelak akan menjadi hal yang luar biasa ketika para santri nantinya telah selesai menempuh pendidikan di Pesantren, dengan menyadari betapa pentingnya akan pendidikan yang terdapat di dalam kegiatan kepramukaan tersebut.

Adapun harapannya program kegiatan kepramukaan dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi kedepan, begitu juga program yang belum terlaksana disemester I maka dapat dilanjutkan pada semester II ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *